Your search results

4 Kerugian Menunda untuk Beli rumah

Posted by winprop on July 23, 2021
| News
| 0
4 kerugian menunda untuk beli rumah

#Sobat Roesumeh tau kah anda bahwa ada kerugian saat kita menunda untuk beli rumah?

Kaum millenial yang rata-rata berusia 21 tahun sekarang ini rupanya telah mengemban pada prinsip “kerja kerja kerja”. Penyebabnya mungkin adalah karena kebutuhan dan tuntutan hidup yang semakin tua juga menjadi semakin tinggi. Selain skincare, ada hal-hal dasar lain yang perlu diperhatikan juga, diantaranya yaitu kebutuhan akan papan atau tempat tinggal. Prinsip “kerja kerja kerja” ini seharusnya jangan sampai tinggal prinsip saja, harus ada pembuktian kemana perginya uang hasil jerih payah selama ini. Lantas, apa aja sih alasan kenapa Millenials sebaiknya segera membeli hunian sebelum berusia 30 tahun? dan kenapa sebaiknya kita tidak menunda untuk beli rumah?

berikut merupakan 4 kerugian yang akan disesali akibat tidak segera beli rumah.

  1. Lahan Semakin sempit

Salah satu alasan untuk segera membeli hunian adalah karena lahan yang semakin lama semakin terbatas. Kita akan semakin sulit mendapatkan lokasi hunian yang strategis dan dekat dengan kota. Selain itu, tanah juga tidak dapat diproduksi lagi, kita akan semakin sulit mendapatkan rumah dengan lingkungan dan kawasan yang baik untuk dihuni.

2. Sulit Mendapatkan Lokasi yang Strategis

Tanah tidak dapat diproduksi lagi, semakin lama tanah di perkotaan akan habis karena peminatnya yang banyak. Sistem penjualan hunian ini memegang prinsip “siapa cepat, dia dapat”, jika tidak segera maka kita akan kehabisan dan tidak kebagian tanah yang lokasinya strategis dan dekat dengan kota.

GATE GRIYA BUMI BOYOLALI

3. Biaya Cicilan Meningkat

Alasan selanjutnya adalah biaya cicilan yang terus meningkat setiap tahunnya. Penyebab naiknya biaya KPR tersebut juga karena harga tanah yang semakin naik. Sebagai contoh, 5 tahun yang lalu harga satu unit perumahan subsidi di solo masih sekitar 120 jutaan dan kini tahun 2021 satu unit perumahan subsidi dibandrol dengan harga 150,5 juta. Hanya membutuhkan sekitar 5 tahun untuk naik seharga 30jutaan, maka hal ini tidak akan menutup kemungkinan bahwa 5 tahun yang akan datang harga satu unit hunian subsidi sudah menyentuh harga 200 jutaan. Jangan sampai kita menyesal karena kita terlambat dan jadinya rugi akibat kita menunda beli rumah sekarang.

Parama Residence

4. Usia Semakin Terbatas

Usia turut berpengaruh terhadap persyaratan untuk memiliki rumah terutama dengan sistem KPR, yaitu maksimal berusia 45 tahun. Selain itu, memiliki rumah sejak muda juga akan meminimalisasi segala kemungkinan-kemungkinan terburuk di masa depan. Hal itu juga merupakan sebuah langkah untuk mempersiapkan masa dapan yang lebih baik. Daripada uang dihabiskan untuk ngekos atau ngontrak, lebih baik untuk bayar cicilan. Jika kita memutuskan untuk memiliki rumah dengan jalur KPR pada usia 25 tahun, minimal usia 40 tahun rumah tersebut sudah menjadi milik kita sendiri.

Itulah 4 kerugian menunda beli rumah yang harus #SobatRoesumeh pertimbangkan. Kesimpulannya adalah Jika #SobatRoesumeh sudah berniat untuk membeli rumah, segera wujudkan dan jangan tunda lagi karena lebih cepat maka akan lebih baik.

Baca juga : https://money.kompas.com/read/2021/05/25/132354926/pengertian-rumah-subsidi-syarat-dan-dokumen-pengajuan-kpr-bersubsidi

Leave a Reply

Your email address will not be published.